Cek & Ricek – Indonesia's Entertainment Leading

X FACTOR INDONESIA SEGERA HADIR DI RCTI

Jakarta, C&R Digital – Setelah sukses di 40 negara dan merebut perhatian ratusan juta pemirsa televisi di dunia, kini program pencarian bakat penyanyi X Factor, akan hadir di Indonesia. RCTI akan segera menayangkan program ini. Audisi mulai 29 September 2012.

Berbeda dengan kompetisi bernyanyi seperti Indonesian Idol yang mempunyai persyaratan usia antara 16-27 tahun, X Factor mencari peserta berusia minimal 15 tahun dan tanpa batas usia maksimal. Jikamampu membuktikan suara emasnya, mereka dapat menjadi bintang X Factor Indonesia.

“Di X Factor Indonesia kita akan melihat kompetisi yang sangat ketat antara penyanyi-penyanyi terbaik di Indonesia,“ ujar Executive Producer RCTI, Fabian Dharmawan, dalam siaran pers yang diterima C&R Digital, Rabu (19/8).

Menurut Fabian, X Factor Indonesia merupakan miniatur dari music industry. Kompetisi seperti ini bukan sekedar solo dengan solo, atau grup dengan grup. “Di sini, penyanyi di atas 40 tahun juga bisa ambil bagian, bahkan vocal group pun bisa ikut ambil bagian,” ujarnya.

Operational Manager Production Department RCTI, Untung Pranoto menambahkan, perbedaan lain dari X Factor dan belum pernah ada di Indonesia adalah juri tidak hanya sekedar memberi penilaian ataupun komentar, tetapi juga tampil sebagai mentor bagi masing-masing kategori.

X Factor Indonesia merupakan the next generation of singing competition, dengan format yang disuguhkan benar-benar berbeda. Mulai dari tahap audisi hingga tantangan setiap episodenya. Hanya di X Factor Indonesia, jajaran juri juga akan memberikan kontribusi langsung untuk menjadi mentor dari masing-masing kontestan,” jelas Untung.

Proses audisi akan berlangsung di Medan (29 September 2012), Bandung (3 Oktober 2012), Surabaya (23 Oktober 2012), Yogyakarta (6 November 2012) dan Jakarta (13 dan 14 November 2012).

Didi Kurniawan

DIDI KURNIAWAN

Email didikurniawan@cekricek.co.id

Leave a Comment