Cek & Ricek – Indonesia's Entertainment Leading

Mis​cha Chandrawina​ta Angkat Tukan​g Bubur Naik Ha​ji Sebagai Tema​ Skripsi

Sempat tertunda untuk menyandang gelar sarjana karena sibuk dengan jadwal syuting, Mischa Chandrawinata akhirnya kembali ke bangku kuliah dan berhasil menyelesaikan studinya.

Desember lalu, saudara kembar Marcel Candrawinata tersebut melaksanakan sidang skripsi dengan hasil yang memuaskan.

“Gue bangga apa yang gue lakukan. Skripsi gue selesaikan dalam waktu tiga bulan,” tutur Mischa saat ditemui di Exodus, Kuningan City, Jakarta.

Dengan bangga Mischa pun menceritakan perjuangannya selama kuliah. Awalnya, Mischa sempat mengenyam bangku kuliah selama 2,5 tahun. Setahun selanjutnya, dia berhenti kuliah karena sibuk di dunia akting.

Motivasinya untuk belajar lagi muncul ketika sang kakak, Nadine Chandrawinata melempar topi toga. Semangatnya pun tumbuh.

“Gue akhirnya apply lagi, pingin ke kampus Nadine, tapi sama dia disuruh cari yang lain. Akhirnya dapat. Dari situ gue bilang ke diri gue sendiri gue harus menyelesaikan studi selama 3,5 tahun dan nilainya harus bagus.”

Halangan kembali menghadang. Sibuk dengan bisnis bersama Baim Wong membuat Mischa harus mundur satu semester dari target yang ditetapkannya. Pria keturunan Jerman tersebut juga mengalami stres dan masalah kesehatan ketika menyelesaikan skripsi.

“Saking stresnya gue, berat badan gue turun 10 kg. Gue kena diare, demam berdarah, pokoknya haduh,” kenangnya sambil tertawa, “Diinfus di rumah sakit gue masih ngetik.”

Meski demikian nilainya tidak lantas jeblok. Justru naik. Nilai B+ berhasil di kantonginya. Wisudanya sendiri rencananya akan digelar pada bulan Mei atau Juni mendatang.

Keluarganya merasa sangat bangga dengan apa yang telah diraih Mischa. Pasalnya, dia berhasil menyelesaikan studi di tengah kesibukannya syuting yang seringkali berlangsung hingga dini hari.

“Yang penting bukan berapa lama tapi selesai apa nggak,” tutur pria 26 tahun tersebut.

Leave a Comment