Cek & Ricek – Indonesia's Entertainment Leading

Ustaz Yusuf Mansur Kenalkan Paytren

C&R Digital – Kemajuan teknologi sebuah keniscayaan yang tak bisa dihindarkan. Semua mudah dan simple hanya melalu aplikasi di ponsel/smartphone. Ustaz Yusuf Mansur sadar betul, banyak peluang bisnis yang bisa dikembangkan melalui aplikasi di ponsel/smartphone.

Pendiri Pondok Pesantren Darul Qur’an ini memperkenalkan sebuah layanan berbasis aplikasi di ponsel maupun smartphone bernama Paytren. Dibawah bendera PT Veritra Sentosa Internasional (TRENi) Paytren yang berdiri tahun ini merupakan layanan perantara transaksi.

“Gagasan Paytren mirip seperti fungsi kartu ATM, Paypal, atau kartu belanja lainnya. Paytren bisa dijalankan pada semua jenis handphone/smartphone agar setiap user-nya bisa bertransaksi kebutuhan rutinnya lebih praktis, efektif, dan untung,” papar Ustaz Yusuf di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu (27/3).

Bisnis ini juga memberikan solusi bagi pengelolaan anggaran dan penambahan sumber pendapatan bagi DKI Jakarta. Solusi besar yang ditawarkan bagi permasalahan anggaran DKI Jakarta adalah Jakarta Digital yang terinspirasi dari program Paytren yang telah ia jalankan.

“Ini berdasarkan ilmu dan pengalaman yang telah saya lakukan melalui Paytren, tinggal diperbesar untuk Jakarta,” katanya kepada.

Pengalaman Paytren itu berawal dari pertanyaan sederhana pria yang berniat maju di Pilkada DKI 2017 ini. Misalkan, warga punya saldo di ATM Rp 300 ribu, jumlah itu tidak bisa diambil semua karena ada biaya administrasi, yang bila dicek saldo tinggal Rp 280 ribu. Dari pengalaman itulah, Paytren muncul dengan transaksi clickers Payment Gateway melalui e-commerce yang tidak ada biaya administrasi.

“Biasanya membayar listrik, air, pulsa dan lain-lain, pasti dikenakan biaya administrasi. Kalau memakai Paytren tidak dikenakan biaya administrasi. Kalau saya gratiskan semua biaya administrasi, itu sudah superhemat bagi masyarakat Jakarta,”pungkasnya.

Leave a Comment