Cek & Ricek – Indonesia's Entertainment Leading

IFFPIE GELAR FESTIVAL FILM BERTEMA PERDAMAIAN

Jakarta, C&R Digital – Dalam rangka menyambut hari perdamaian sedunia yang jatuh pada 21 September 2013, Internasional Film Festival for Peace, Inspiration and Equality (IFFPIE) mengadakan Malam Penganugerahan International Film Festival di Cinema XXI Planet Hollywood, Rabu (4/9). Ini merupakan tahun kedua penyelenggaraan festival ini.

“Malam penganugerahan ini diikuti para pemenang dari berbagai negara, yang dipilih dari 61 negara peserta dengan total 621 film,” kata Damien Dematra selaku founder dan director IFFPIE, Rabu (4/9) saat konferensi pers di XXI Planet Hollywood Jakarta.

Para pemenang akan menerima penghargaan dari berbagai kategori, yaitu Special Jury Award, Special Award and Filmmakers Awars, Award of Excellence and Honorable Mention dari berbagai kategori yaitu International Feature Films, International Short Film, Documentary Short, Documentary Feature, dan New Corner.

IFFPIE adalah penyelenggara festival film internasional yang mengangkat tema perdamaian, inspirasi, dan persamaan hak yang memiliki visi menyebarkan perdamaian melintasi perbedaan budaya, agama, suku, ras, dan negara.

“IFFPIE bertujuan untuk memberi semangat, inspirasi, dan mengorbankan persamaan hak melalui film, dan masyarakat Indonesia sangat peduli dengan isu-isu perdamaian,” kata Damien.

IFFPIE akan berlangsung 4 September-20 Oktober 2013, dan 99 persen dari film-film yang diputar tidak dipungut biaya. Penayangan film-film ini akan dilakukan di bioskop, perguruan tinggi, dan pusat kebudayaan beberapa negara mulai 5 september 2013 dimulai dari Russian Culture Center pukul 10.00-18.00 WIB selama seminggu.

Ayu Utami

AYU UTAMI

Email ayuutami@cekricek.co.id

Leave a Comment