Cek & Ricek – Indonesia's Entertainment Leading

FILM KERASUKAN DIPUTAR KEMBALI DI BIOSKOP 27 JUNI 2013

Kimmy Geovanni, Angelica Simperler, Arumi Bachsin, Firman Bintang, Chiska Doppert, saat konferensi pers di Gedung Pusat Perfilman Haji Umar Ismail, Jakarta Selatan, Senin, (21/6).

Jakarta, C&R Digital – Setelah ditarik dari peredaran pada 27 April 2013 lalu, pihak BIC Production & Mitra Pictures akan kembali menayangkan film  Kerasukan tanggal 27 Juni 2013 mendatang di bioskop Indonesia.

“Film ini ditayangkan kembali karena menurut saya sudah ada perhatian yang serius dari pihak 21/XXI untuk memperbaiki tata edar film nasional,” kata HM Firman Bintang, selaku produser film Kerasukan  Senin, (21/6), saat konferensi pers di Gedung Pusat Perfilman Haji Umar Ismail, Jakarta Selatan.

Penarikan film  Kerasukan  pada tanggal 27 April 2013, dua hari setelah beredar di bioskop seluruh Indonesia tanggal 25 April 2013. Menurut Firman, tindakan ini merupakan bentuk protes kerasnya kepada penguasa jaringan bioskop 21/XXI atas tata edar yang dirasakannya tidak sehat dan tidak adil terhadap film nasional. Firman merasa film Kerasukan  diperlakukan tidak adil karena pada saat itu, layar-layar jaringan gedung bioskop di dominasi oleh film-film luar negeri, terutama Iron Man 3. “Film Indonesia punya hak hidup di negerinya sendiri. Dalam undang-undang perfilman disebutkan, film nasional lebih diutamakan ketimbang film impor,” kata Firman yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Persatuan Produser Film Indonesia (PPFI).

Firman menambahkan, selain adanya kesepahaman yang akan membenahi tata edar kedepannya dengan pihak 21/XXI, ada ribuan penggemar dan pecinta film Indonesia memang meminta dan mendesak agar film  Kerasukan  ditayangkan kembali di bioskop Indonesia.

Film  Kerasukan  yang bertema horor ini disutradarai oleh Chiska Doppert ini dibintangi oleh Arumi Bachsin, Jessica Merlen, Kimmy Geovanni, dan Angelica Simperler.

Ayu Utami

AYU UTAMI

Email [email protected]

Leave a Comment