Empat Penyanyi Papan Atas jadi Juri The Voice Indonesia

Empat penyanyi papan atas Indonesia akan menjadi juri ajang pencarian bakat The Voice Indonesia, yang akan ditayangkan di stasiun televisi Indosiar, awal tahun depan. Keempat musisi yang dipercaya dalam ajang ini, masing-masing adalah Glen Fredly, Sherina Munaf, Armand Maulana dan Giring Nidji.

"Tweeps kenalkan coach The Voice Indonesia: @GlennFredly @sherinamunaf @armandmaulana @giringnidji99," tulis akun Twitter resmi Indosiar, kemarin.

Keempat juri tersebut sudah tak asing lagi di kancah musik tanah air. Glenn Fredly dikenal sebagai penyanyi solo pria yang sukses. Delapan album ditelurkan sejak memulai karirnya sebagai penyanyi, 1998 silam. Glenn juga meraih penghargaan dalam kategori lagu terbaik dan penyanyi pria terbaik kategori musik R&B di ajang Anugerah Musik Indonesia 2001.

Penyanyi cilik yang bertransformasi menjadi penyanyi dewasa, Sherina muncul pertama kali di tahun 1999, dengan album Andai Aku Besar Nanti. Ia membawakan lagu-lagu gubahan Elfa Secioria. Ia juga "membangunkan" perfilman Indonesia yang sedang tertidur pulas melalui Petualangan Sherina, 2001 silam.

Sementara Armand Maulana masih tetap eksis dan produktif bersama band Gigi, sejak 1994. Tercatat 12 album studio telah mereka hasilkan. Sedangkan Giring merupakan front man dari band bentukan tahun 2002, Nidji. Band ini juga cukup produktif dengan menelurkan lima album sejak kemunculannya di blantika musik Indonesia.

Sebelum hadir di Indonesia, ajang kompetisi bernyanyi The Voice ini sukses di lebih dari 10 negara di dunia. The Voice sendiri berawal dari Belanda pada 2010 dengan judul The Voice Holland.

Amerika Serikat menjadi pengadobsi pertama acara ini dan tayang pada April - Juni 2011 (season 1) di stasiun televis NBC dengan judul The Voice. Hingga kini, ajang yang mempercayakan Adam Levine, Blake Shelton, Cee Lo Green, dan Christina Aguilera sebagai juri ini telah memasuki musim ketiga.

Media

www.TV.CekRicek.co.id

ENTERTAINMENT NEWS ONLINE