Pipik Berharap Pelaku Penipuan Atas Namanya Segera Tertangkap

Jakarta, C&R Digital - Sejak meninggalnya Ustaz Jefri Al Buchori atau Uje, Pipik banyak mendapat sumbangan untuk pembangunan pondok pesantren. Namun keadaan ini dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggungjawab yang meminta sumbangan pesantren atas nama Pipik-Uje.

Atas kejadian tersebut, Pipik membuat klarifikasi melalui pesan Blackberry Messenger (BBM). Berikut ini boardcast BBM yang disebarkan Pipik Uje, Rabu (31/7) Pukul 06.27 pagi.

"Maaf teman-teman semua....tolong bantu sebarkan dan lacak siapa org ini,...yg di pp saya, ada org yg memakai nama saya dan disitu dia. Membroadcast utk meminta sumbangan pesantren,...mohon bisa hati-hati karena ini sdh merugikan saya dan membohongi semua orang,...mohon bantu untuk melacak siapa org ini...dan maaf jika sdh ada yg transfer, dan sudah tertipu...sekalilagi itu bukan pin bb saya.. Ini nmr pin bb nya 282e3---. Bantu sebarkan, dengan men save dan pajang di PP lalu di broadcast,...terimakasih sahabat-sahabatku.... Semoga Allah membalas kebaikan semuanya barakallahufiikum.

Hal itu diketahuinya setelah dikabari oleh istri dari Opick, pelantun "Tombo Ati", yang bertanya apakah akun Blackberry yang meminta sumbangan itu miliknya.

"Saya terkejut, karena orang itu mencantumkan foto saya beserta almarhum suami saya. Namanya juga Pipik Uje," kata Pipik, Kamis (1/8).

Pipik menjelaskan orang itu membuka kalimatnya dengn mengutip hadist tentang sedekah. "Saya sudah berusaha brodcast untuk berteman dan ingin tahu, siapa org ini, dia meminta ditransfer ke rek BCA. Saya sangat menyesalkan ini, karena saya dan suami dari dulu tdk perna minta sumbangan lewat blackberry messenger seperti ini," tulis Pipik.

Pipik juga tidak mengetahui apakah temannya sudah mentransfer uang ke orang tersebut,  Pipik juga tidak tahu berapa banyak uang yang didapat atas aksinya ini. "Saya inginnya melacak, tapi karena masih masa iddah saya tidak bisa keluar rumah, tapi saya sudah minta teman almarhum Uje yg kebetulan polisi untuk melacak keberadaan pemilik rekening ini. Saya ingin pelakunya ditangkap," kata Pipik. 

Media

www.TV.CekRicek.co.id

ENTERTAINMENT NEWS ONLINE