Pandu 'AKSI', Pola Hidup Tya Ariestya Terbalik

Jakarta, C&R Digital - Selama bulan Ramadan, wajah Tya Ariestya selalu menghiasi layar kaca Indosiar setiap sahur. Finalis Gadis Sampul 2001 ini dipercaya untuk memandu acara Akademi Sahur Indonesia (AKSI) yang tayang pukul 02:00 WIB. Semenjak memandu acara tersebut, Tya mengaku siklus hidupnya berubah.

"Hidup aku agak kebalik banget. Jadi jam 6 (pagi) sampai rumah, terus langsung cuci muka, bangun-bangun jam 1 (siang). Jam 11-an (malam) sudah harus siap-siap ke Indosiar lagi," ungkapnya saat ditemui di SCTV Tower, Jakarta, Kamis (25/7).

Meski memandu acara sahur, wanita kelahiran 1986 ini justru tak merasakan kantuk karena di AKSI ia ditemani oleh Abdel dan Rina Nose, mereka presenter-presenter yang bisa menyegarkan suasana.

"Itu di belakang backstage kita enggak pernah berhenti tertawa. Jadi harusnya sahur itu terasa ngantuk secara kan dari jam 2 sampai jam 5-an acaranya. Itu enggak ada ngantuk dan capeknya. Senang banget," ujarnya.

Tak hanya itu, Tya juga mendapat ilmu tentang agama dari ustad dan ustadzah yang menjadi juri di acara tersebut seperti Mamah Dedeh, Ustad Subkhi, Ustad Al Habsy dan Ustad Wijiyanto. "Mereka itu orangnya open minded banget. Jadi apapun kejadiannya mereka bisa kasih tahu solusinya yang terbaik seperti apa," katanya.

Media

www.TV.CekRicek.co.id

ENTERTAINMENT NEWS ONLINE