Suka Duka Juru Masak Taufik Kiemas

Jakarta, C&R Digital - Suta Marzuky, juru masak pribadi almahrum Taufik Kiemas, mengabdi  selama 15 tahun. Banyak pengalaman yang ia rasakan. Suta, misalnya, pernah mendapat tegoran dari suami Presiden Republik Indonesia kelima, Megawati Soekarno Putri itu.  "Saya pernah dikomplain, karena masakannya kurang enak. Tapi, saya memasak karena diminta Ibu (Megawati)," kata Suta di rumah duka jalan Teuku Umar Jakarta Pusat, Minggu (9/6).

Meski mendapat tegoran kurang menyenangkan dari almarhum, Suta mendapatkan pembelaan dari Megawati. "Ketika ditegor Bapak, Ibu langsung membela saya karena yang suruh buat makanan itu beliau," sambungnya.

Suta menambahkan setiap membuat masakan, ia selalu bertanya karena almarhum punya standar tertentu pada pola makanannya. "Setiap ada permintaan, saya selalu konsultasi untuk mengikuti aturan dari gizi kesehatannya," paparnya.

Suta merasa senang dan bangga bisa menjadi juru masak pribadi Taufik Kiemas.  "Bapak punya juru masak dua, tapi saya yang suka diajak kalau Bapak dinas negara, atau ke luar kota. Terakhir saya diajak saat Bapak dinas di Nusa Tenggara Timur (NTT), belum lama ini," katanya.

Media

www.TV.CekRicek.co.id

ENTERTAINMENT NEWS ONLINE