Lars Ulrich “Metallica” tak Khawatir Hadapi Penuaan Fisik

  • Sabtu, 22 Desember 2012 09:19
  • Oleh :  Tia Purbaningrum
Lars Ulrich Lars Ulrich

Jakarta, C&R Digital - Meski sudah 31 tahun menabuh drum untuk Metallica, Lars Ulrich mengaku tak pernah bosan berkarya bersama band beraliran heavy metal ini. Tapi, pria berusia 48 tahun ini mengungkapkan itu bisa saja terjadi jika fisiknya sudah tak mendukungnya untuk menjadi bintang rock.

"Saya tidak pernah bosan berada di Metallica," ungkapnya seperti dikutip Metal Hammer, Kamis (20/12). "Tapi, satu atau dua hal bisa menjadi penyebabnya. Pertama, jika kami sudah tidak memiliki fisik yang kuat. Tapi sayangnya, kami selalu memiliki kekuatan untuk melakukannya secara mental. Jadi, saya tak perlu khawatir tentang hal itu.

"Kedua, jika Anda memiliki keinginan lain yang ingin dicapai. Seperti 'Saya sangat tertarik pada film' atau 'Saya suka melukis'. Atau berpikir 'Apakah ada kesempatan ketika saya berusia 55 tahun untuk menulis sebuah film?'"

Beruntung baginya karena bisa satu band dengan James Hetfield, Kirk Hammett dan Robert Trujillo yang selalu dinamis. "Kami selalu membuat segala sesuatu menjadi menarik. Karena itu, kami melakukan hal-hal gila seperti membuat film Some Kind of Monster dan tiga dimensi.”

"Kami ingin memberi tantangan kepada diri kami. Dengan cara seperti itu, saya jamin kebosanan tak akan menghinggapi kami," ujar salah satu pendiri band asal California ini.

Berkat sebuah iklan yang ia pasang pada surat kabar Los Angeles, Metallica akhirnya bisa terbentuk pada Oktober 1981, lima bulan setelah pertemuannya dengan Hetfield yang menjawab iklannya. Iklan itu sendiri bertuliskan "Seorang drummer sedang mencari musisi metal untuk nge-band bersama."

Kini, band yang telah memiliki label rekaman sendiri bernama Blackened Recordings ini telah merilis sembilan album studio, empat album live, lima album mini, 25 video klip dan 45 singel. Mereka juga telah meraih sembilan piala Grammy Awards.

www.TV.CekRicek.co.id

ENTERTAINMENT NEWS ONLINE