Ebiet G. Ade Meriahkan Synchronize Festival 2017

Musik
Typography

 

C&R Digital - Synchronize Festival akan kembali digelar di 2017. Festival yang memberi wadah bagi banyak musisi unjuk kebolehan ini, akan digelar pada 6 - 8 Oktober 2017 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Tahun ini, giliran musikus legendaris Ebiet G. Ade, yang akan meramaikan tahun ketiga penyelenggaraan festival ini. Sebelumnya, di 2016, Synchronize Festival, sukses menghadirkan raja dangdut Rhoma Irama bersama Soneta Group-nya.

Selama tiga hari, ada lima panggung yang akan menjadi saksi talenta-talenta terbaik negeri ini. Synchronize Festival menjadi tempat ratusan musisi tampil. Masing-masing mempertontonkan kelebihan.

Banyak di antara mereka adalah wakil berbagai generasi di industri musik. Tercatat, saat Synchronize Festival 2016, ada 104 line-up band yang tampil dan berhasil mendatangkan lebih dari 25.000 pengunjung selama 3 hari pelaksanaan.

Tak hanya muda. Yang tua pun ikut mengambil bagian dari lintasan umur dan genre musik. Konsep lengkap dan bertutur tentang kondisi industri musik Indonesia saat ini akan ditampilkan di seluruh lini festival.

“Pada dasarnya, Synchronize Festival ini adalah sebuah movement. Bukan hanya sekedar festival. Industri kita sudah berkembang dengan sangat pesat. Segala sesuatu sudah berjalan baik. Ini yang coba kami sajikan kepada orang banyak,” tutur David Karto, Festival Director Synchronize Festival 2017, dalam rilis yang diterima C&R, Minggu (12/6).

Tahun lalu, Synchronize Festival, menjadi tuan rumah bagi penonton yang tak hanya berasal dari Jabodetabek.

“Banyak dari luar kota. Itu berarti, tanda-tanda niat kami menjadikan ini sebagai sebuah movement mulai memberi titik terang. Festival ini bukan hanya milik warga Jakarta, tapi menjadi milik Indonesia,” tambah Muhammad Riza, Technical Director Synchronize Festival 2017.

Synchronize Festival 2017 akan menjadi tuan rumah untuk kurang lebih seratus band yang akan tampil dalam jadwal padat di berbagai panggung.

 

BACA JUGA : 

BCL, Honor Anak Lebih Mahal

Lesti, Kenalkan Single Religi Ramadan 2017

Bisnis Baru Dodhy Eks ‘Kangen Band’