Album Termahal Judika

Musik
Typography

C&R Digital - Judika meluncurkan album baru bertajuk Self Titled. Separuh dari album keenamnya itu merupakan ciptaan fans. Inilah album termahal Judika dibanding lima album sebelumnya.

Masih sama dengan karya-karya sebelumnya, Judika masih nyaman berbicara soal cinta dan kehidupan di album terbaru berjudul Self Titled.

Ia sengaja memilih judul album keenam yang dirilis, Rabu (26/4) itu karena punya hubungan dengan apa yang ingin disampaikan lewat karya kali ini.

“Album pertama sampai lima saya selalu pakai judul. Orang, biasanya, di album pertama pakai ‘self titled’. Tapi saya enggak. Ini menggambarkan keseluruhan saya sebagai Judika,” terangnya, tentang makna album terbarunya ini, di Kemang, Jakarta Selatan.

Selain tema cinta, lagu berisi sepuluh materi ini masih bernuansa pop. Yang menarik setengah lagu di album ini, merupakan sumbangan dari Judikaholic, sebutan penggemar Judika.

Judika sengaja melibatkan fans untuk menulis lagu yang dinyanyikan. Melalui gerakan yang diberi nama ‘Judika Project’, ia mengajak para fans mengirimkan lagu ciptaan mereka. Ia mulai menyebar audisi tersebut sejak setahun lalu.

Tidak disangka, sebanyak 400 lagu dari fans masuk ke dalam daftarnya. Hasilnya, lima fans terpilih ikut menyumbangkan lagu. Termasuk lagu andalan, Jadi Aku Sebentar Saja. Lagu itu diciptakan oleh Sudrajat, seorang guru olahraga dari sekolah menengah pertama di Tangerang Selatan.

“Waktu dengar lagu itu, saya langsung nempel. Setelah itu, saya aransemen dengan tambahan nada bridge tanpa merubah lirik sama sekali,” katanya.

Judika mengaku ini merupakan album paling mahal yang pernah dimiliki. “Kalau (album) ini, saya enggak pakai nego karena komposernya mahal-mahal. Harus pakai string live, enggak mau sample. Sebelumnya di album-album saya dahulu memang enggak mampu bayar, hehe,” tukasnya.

 

BACA JUGA : 

Maudy Tambah Hitam di "Trinity, The Naked Traveler

Kahitna, Berkarya Sampai Rambut Beruban

Raline Shah, Lebih Tenang dengan Meditasi