Vakum Lima Tahun, Nidji Lepas Album Terbaru

Musik
Typography

 

C&R Digital - Lima tahun adalah waktu yang cukup lama untuk sebuah band merilis album. Kini, band Nidji, kembali dengan album terbaru bertajuk Love, Fake & Friendship.

Album ini, mereka pilih sebagai judul karena tiga hal itu pasti dialami oleh semua generasi milennial dalam kehidupan sosial mereka. “Baik merasakan cinta, mengenal orang yang palsu dalam dunia pertemanan,” ucapnya, pekan lalu, di Jakarta.

Album berisi 12 lagu yang dirilis 5 April lalu ini mereka persempahkan untuk Nidjiholic, penggemar Nidji. Bisa dibilang, ini adalah album yang penuh dengan kolaborasi. Sebab, mereka mengajak banyak rekan musisi. Seperti musisi senior Guruh Seokarno Putra, seseorang yang sangat dikagumi Nidji.

Secara eksklusif, Guruh, memang diminta oleh Giring dan teman-temannya untuk berkolaborasi menciptakan sebuah lagu. Hingga terciptalah lagu berjudul Energi Cinta, sebuah lagu yang terdengar grande, eksotis, dan deep. “Ini menyempurkan album ke lima menjadi must have list album,” tambah Giring.

Selain Guruh, album ini juga melibatkan musisi berbakat seperti Bemby Noor, seorang song writer. Bemby, adalah sosok orang dibalik suksesnya single-single solois di Indonesia. Kemudian, ada Rian ‘D’MASIV’, Pongky Barata, Tulus, dan Petra Sihombing. Serta Dea, pendatang baru garapan label Musica Studio’s.

Memilih Dea sebagai partner kolaborasi, merupakan keputusan yang dilakukan Nidji. “We found something in her voice,” jelas Giring.

Menariknya, ada satu lagu hit milik band asal Malaysia bernama Estrange berjudul Hancur Aku, yang diusung Nidji di album ini.

“Lagu itu kami pilih karena tantangan. Bagaimana mengubah lagu ini menjadi lebih unik dan merasa lebih kekinian,” jawabnya.

 

BACA JUGA : 

Megadeth Siap Bakar Hammersonic Festival 2017

Misi Khusus Lola Amaria di Film Labuan Hati

Film Musikal Naura & Genk Juara