Camila Cabello, Lagu untuk Imigran

Musik
Typography

C&R Digital - Bersaing di dunia hiburan sekelas Hollywood bukanlah hal yang mudah. Paling tidak itulah yang dirasakan oleh Camila Cabello.

Nama Cabello mencuat ketika dirinya bergabung dengan grup vokal Fifth Harmony. Namun, belakangan dia justru memutuskan hengkang dari grup vokal yang sudah membesarkan namanya itu.

Mengawali karier lewat ajang X-Factor, Cabello pun mencoba mengenang kembali perjalanan kariernya hingga saat ini. Seperti dikutip dari MTV, Cabello mengaku ingin mewujudkan impiannya selama ini.

Berkaca dari pengalaman serta perjuangan hidupnya bersama sang ibunda, wanita yang mengisi soundtrack film The Fate of the Furious bersama Pitbull ini mengaku ingin menulis sebuah lagu cinta untuk para imigran.

Cabello dan keluarganya sendiri memang imigran dari Havana, Kuba. Di usia enam tahun, Cabello dan sang bunda Sinuhe Estrabao berangkat dari Havana menuju ke Amerika untuk memulai kehidupan baru yang lebih baik. Mereka kemudian menetap di Miami.

"Kata itu, imigran, punya konotasi yang negatif. Aku bisa membayangkan semua gadis kecil dengan mimpinya untuk bisa datang ke sini (Amerika) dan lalu merasa tidak dibutuhkan. Itu menginspirasiku dalam bermusik, untuk melakukan yang terbaik dan memberikan mereka cahaya yang aku punya," cerita Cabello.

Menurut Cabello, lagu cinta yang ingin ia buat itu berisi harapan untuk orang-orang dengan mimpi ingin meraih kesuksesan yang sama seperti dirinya.

"Aku ingin menjadi apa yang orang-orang pikirkan ketika mereka membayangkan tentang Amerika. Seseorang yang tidak peduli apa bahasa ibu mereka atau apa agama mereka, namun bisa melihat mimpi akan datang padanya kalau dia mau bekerja keras," ucapnya lagi.

 

BACA JUGA : 

Oblong Berlogo Melejit Lagi

Chemistry Raisa dan Isyana

Maudy Ayunda, Perang Melawan Perbudakan Modern