15 Tahun Berkarya, Nidji Gelar Konser ‘Arti Sahabat’

Musik
Typography

 

C&R Digital - Bukan hal mudah berkarya selama 15 tahun di industri musik Indonesia. Untuk merayakannya, band Nidji, akan menggelar konser musik bertajuk ‘Arti Sahabat 2017’.

Konser tersebut merupakan persembahan mahakarya mereka selama 15 tahun berkarya. Konser digelar pada 5 Mei 2017 pukul 19.00 WIB di Balai Kartini Expo, Jakarta, lewat garapan promotor Caturnawa Lintasswara.

Setidaknya, selain 18 lagu dari 5 album Nidji--termasuk dari album terbaru bertajuk Love, Fake & Friendship, yang dirilis 5 April lalu--juga telah disiapkan Nidji dalam konser ini.

“Termasuk tata panggung dengan konsep ‘panggung dua sisi’ yang akan memberikan ambience atau suasana konser yang unik. Ini konser band pertama kalinya ditampilkan dalam pergelaran konser musik di Indonesia,” kata Michelle Kalalo, Marketing Manager Promotor Caturnawa Lintasswara, saat jumpa pers di Jalan Veteran, Bintaro, Jakarta Selatan, Rabu (12/4).

Show Director Theresia Caesarini Sebastian mengungkapkan, panggung dua sisi yang sepintas mirip dengan konsep panggung 360 derajat stage milik band luar U2, maka secara langsung akan memberikan makna mendalam dalam kebersamaan untuk menghargai makna persahabatan.
Tak hanya itu. Di panggung, juga digambarkan tampilan visual yang merekam perjalanan Nidji secara apik. Konser ini dibanderol tiket mulai dari Rp 350 ribu hingga Rp Rp650 ribu.

Selain itu, konser ini juga akan memberikan suguhan, bagaimana Nidji telah bertahan dengan formasi saat ini: Giring (vocal), Ariel (gitar), Randy (keyboard, synthesizer), Andro (bass), dan Adri (drum).

Sebagai leader dan motor penggerak, Giring, turut mengungkapkan, bahwa band-nya, sudah lama ingin menggelar konser. Namun, kesibukan para personil yang cukup padat menjadi alasan konser ini baru terealisasi sekarang.

“Sebenarnya enam tahun belakangan kami pingin buat konser. Harapan saya dan teman-teman, saya mau konser ini enggak bisa terlupakan dalam kehidupan saya. Saya mau menikmati setiap momen di konser ini. Ada beberapa bintang tamu, tapi masih rahasia,” ujar Giring.

Giring juga mengatakan, konser ini akan menjadi momen paling ditunggu oleh semua personil Nidji. Pasalnya, dalam konser ini, tidak menutup kemungkinan bakal menjadi konser tunggal terakhir bagi Nidji.

Tersiar kabar, sang vokalis, Giring, akan meninggalkan band yang sudah membesarkan namanya ini. Sejak lama, Giring, digosipkan akan melebarkan sayap di dunia politik. Disinggung hal itu, Giring, tak memberikan jawaban pasti.

“Jujur aja, saya takut salah dan takut menyakiti hati teman-teman. Iya, saya mau break, tapi enggak hengkang. Yang pasti, konser besok, saya mau senang-senang, menikmati momen dan bisa saya ingat seumur hidup saya ketika di atas panggung,” sambungnya.

Namun, ketika dikonfirmasi, Giring membantah akan terjun di politik. Ia beralasan, hanya ingin beristirahat beberapa waktu untuk meneruskan studinya. Diketahui, saat Nidji tengah berada di posisi puncak, pendidikannya di program S1 Hubungan Internasional Universitas Paramadina, Jakarta, terpaksa ia tinggalkan sementara untuk fokus bermusik.

“Saya merasa, 15 tahun bermusik, tapi pendidikan tetap penting buat saya. Selain itu, memang pingin punya banyak waktu berkumpul dengan keluarga dan melihat dunia,” ungkapnya.

 

BACA JUGA : 

Misi Khusus Lola Amaria di Film Labuan Hati

Alesandra Ambrosio Makan Kalajengking

Hillary Cllinton Rambut Baru