Lorde Malu Sendiri

Musik
Typography

C&R Digital - Sekian lama vakum, Lorde akhirnya mengeluarkan video klip lagu terbaru berjudul Green Light, pada 2 Maret 2017. Lagu tersebut nangkring dalam album keduanya bertajuk Melodrama, yang akan dirilis pada 16 Juni 2017 mendatang.

Berbagi cerita pada BBC Radio 1, Lorde memberi pengakuan yang cukup mengherankan. Menurutnya, ia merasa malu sendiri mendengar lagu ciptaannya. Pengakuan itu terbilang mengherankan mengingat perjalanan kariernya yang mulus sebagai penyanyi setelah lagu Royals dirilis.

"Rasanya sungguh malu saat mendengar lagu yang aku buat sendiri. Tidak ada momen yang tepat buat beralih ke musikmu sendiri di situasi sosial tertentu," ujar penyanyi berusia 21 tahun ini.

Ia juga merasa aneh mendengar lagu-lagunya banyak diputar, padahal apa yang telah diperbuatnya itu masih kurang sempurna, bahkan cenderung buruk. Namun demikian, Lode tetap bangga atas apa yang telah diraihnya di dunia musik.

"Aku itu orang yang sangat mencela diri sendiri. Aku memang menyukai itu (lagu buatannya), tapi butuh beberapa waktu untuk merasakan hal itu," papar wanita asal Australia ini.

Lagu pertama yang dirilis Lorde langsung menempati urutan pertama tangga musik Billboard. Lorde mengatakan, itu adalah album yang paling ditunggu-tunggu setelah ia merilis album pertamanya, Pure Heroine.

"Sepertinya sudah beberapa tahun aku keluar dari radar (dunia musik). Bagiku ini seperti memproses apa yang akan aku katakan selanjutnya. Aku tahu ini tidak boleh terdengar kuno. Ini (album terbarunya) harus menjadi sesuatu yang spesial dan luar biasa, dan tentu saja tidak boleh sama dengan sebelumnya. Pokoknya, ada banyak hal baru," cerita Lorde lagi dengan Zane Lowe di Beats 1.

 

BACA JUGA : 

Oblong Berlogo Melejit Lagi

Chemistry Raisa dan Isyana

Maudy Ayunda, Perang Melawan Perbudakan Modern