Syuting Lagu di Kota Terdampak Tsunami di Jepang, Afgan Takjub

Musik
Typography

C&R Digital - Bicara soal cinta, Afgan Syahreza atau akrab disapa Afgan, adalah jagonya. Selama ini, lagu-lagunya pria berlengsung pipit ini banyak mengangat tema cinta dan romantis. Salah satu lagu berjudul Ku Dengannya Kau Dengan Dia, yang diambil dari album terbarunya bertajuk Sides tahun 2016.

Lagu ciptaan Rian ‘D’MASIV’ ini bercerita tentang dua orang yang sama-sama punya pasangan yang berawal dari curhat tentang masalah kekasih masing-masing.

“Lagu ini power ballad dengan lirik kuat dan aransemen musik megah. Di album saya (Sides), ini lagu punya tingkat kesulitan. Tapi suka, lagunya indah,” ujar Afgan, dijumpai di Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (15/3).

Di lagu ini, Afgan, turut berkolaborasi dengan komposer senior Erwin Gutawa lewat nuansa orkestra. Lagu ini terdengar bernuansa classical yang dikemas grande tapi dengan pendekatan sedikit nge-pop. Sementara, untuk permainan orkestra, melibatkan dari kelompok orkestra Czech Symphony Orchestra dari Praha, ibukota terbesar di Republik Ceko.

Menariknya, lokasi pembuatan video klip ini bekerjasama dengan Japan National Tourism Organization di Prefektur Miyagi, sebuah daerah indah di region Tohoku, Jepang. Ia berangkat ke Jepang pada November 2016 dan langsung melakukan pengambilan gambar kurang dari sepekan.

“Pemilihan tempat itu (Tohoku) karena memiliki pemandangan alam yang indah. Ya, sekalian ikut bantu promosi wsata dan keindahan alam Tohoku. Daerah itu pernah diterpa tsunami pada 2011. Sudah direnovasi, sudah cantik sekarang,” sambungnya, yang kebetulan juga menyukai budaya Jepang beserta temple dan orang-orangnya.

 

BACA JUGA : 

Morgan Oey, Tidur di Atas Anyaman Bambu di Kyoto

Morgan Oey, Nonton Parade Pinguin di Asahiyama

Morgan Oey Mandi Air Hangat di Danau Toya, Koyaki

Morgan Oey Main Ski di Hokkaido Jepang