OM PMR Parodikan Lagu Kunto Aji

Musik
Typography

 

C&R Digital -- Grup musik parodi legendaris, Orkes Moral Pengantar Minum Racun (OM PMR), akhirnya melepas single terbaru. Lagu yang dikenalkan pada Rabu (15/3) itu berjudul Too Long to Be Alone.

Uniknya, lagu tersebut merupakan hasil parodi dari hit Terlalu Lama Sendiri yang dipopulerkan oleh solois pria Kunto Aji.

OM PMR, yang diawaki oleh Jhonny Iskandar, Boedi Padukone, Yuri Mahippal, Imma Marfanaa, Ajie Cetti Bahadur Syah, dan Harri Muke Kapur ini, membawakan lagu tersebut karena memilik musik dan lirik yang enak untuk digubah.

“Pas kami dengerin lagu aslinya, enak banget, kayak suasana kehidupan sehari-hari. Selain itu, kita pilih lagu itu supaya kami ketularan awet dan selalu terlihat lebih muda,” ujar Jhonny Iskandar, sang vokalis, di Noname Bar, Poins Square, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (15/3).

Jhonny menilai, syair lagu yang ia dan teman-temannya bawakan itu bagus untuk dikomersilkan. “Yang penting, (liriknya) mudah dijenakan,” sambungnya.

Kunto sendiri mengaku senang dan bangga lagunya dibawakan oleh OM PMR yang tak lain legenda musik Indonesia dan sudah berkarier sejak 40 tahun lalu ini. Ia pun tak masalah lagunya diubah dan dibuat jenaka oleh grup idolanya tersebut.

“Sebelum digubah, saya dengerin lagu itu ke ibu dan adik saya di rumah. Mereka tertawa semua ternyata, hehe. Ini bukti, lagu ini bisa melewati lintas generasi, tua dan muda,” ucap Kunto.

Proses produksi lagu ini berjalan cukup lancar. Jhonny dan rekan-rekannya memulainya dengan membongkar lirik lagu aslinya. Kemudian, mereka mencari musik yang asyik. Bahkan beberapa lirik mereka penggal dengan kata-kata yang nyeleneh.

Seperti berikut ini: ‘Sudah terlalu lama sendiri, lama-lama bisa jadi mumi. Tinggal dalam pyramid sendiri, semedi.. Kondisi hidup sendiri sebagai…’

Setelah single ini rampung, rencananya, OM PMR, akan menggarap album anyar dalam waktu dekat. Album bertajuk Penawar Racun berisi lima lagu ini, rencananya akan dikenalkan pada akhir Maret atau April 2017