Seru! Klub Apache Ajak Mantan Menteri, Kepala Daerah dan Pebisnis Gowes di BSD City

Lifestyle
Typography

 

C&R Digital -- Bersepeda santai di akhir pekan menjadi pilihan olahraga yang menarik untuk mengurai kepenatan rutinitas kerja. Itulah yang mendorong klub sepeda Apache Bikers Community rutin mengayuh pedal bersama. Digawangi aktor kawakan Leroy Osmani, mereka telah menjajal beragam rute di Ibukota dan sekitarnya.

Seperti yang dilakukan Sabtu pagi (12/08), mereka menggelar acara bersepeda bareng di kawasan BSD, Tangerang Selatan. Kali ini bahkan lebih istimewa karena diramaikan oleh beberapa mantan menteri Kabinet Kerja, kepala daerah, direksi, komisaris BUMN, mantan petinggi TNI / Polri, pemimpin redaksi, profesional, pebisnis serta para artis.

Tampak – antara lain -- mantan Menteri Perindustrian Saleh Husin, mantan Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Bupati Kutai Kertanegara Rita Widyasari .

"Gowes pagi ini dalam rangka menjelang HUT RI ke-72 serta mempererat tali silahturahmi. Kita ingin menjaga kebugaran dengan bersepeda berjarak sekiyar 30 km ini," kata Leroy. Bertajuk “Gowes Riang Bersama”, titik start dan finis di The Breeze, BSD.

Turut pula antara lain mantan Dubes RI untuk Jepang Yusron Ihza Mahendra, Direktur Produksi dan Teknologi Krakatau Steel Wisnu Kuncoro, Dirut Pelni Elfien Guntoro, Dirut Citilink Indonesia Juliandra Nurthjajo, Direktur Utama Smartfren Telecom Merza Fachys dan GM Corporate Communication Sinar Mas Eka Wijayanti.

Sementara itu beberapa jurnalis juga meramaikan acara ini seperti Pemred JakTV Timbo Siahaan, mc kondang Farhan, artis Marcella Zallianthy, Nunu Datau dan mc kondang Ramzi dan model Dina Albens .

Leroy juga mengapresiasi Sinarmas Land yang sudah menyediakan tempat, memfasilitasi pengamanan, dan logistik. “Acara ini juga didukung oleh Smartfren dalam pembuatan dan desain jersey merah kebanggaan Apache. Kami juga berterima kasih pada mantan Menteri Perindustrian, Pak Saleh Husin, yang menggagas dan memotori gowes di BSD ini. Beliau ini luwes bergaul dan memiliki jejaring pertemanan yang luas dari segala kalangan seperti terlihat dari peserta bersepeda yang hadir sekarang,” katanya.

Ditemui di garis finis, Saleh Husin mengungkapkan dirinya menyukai olahraga bersepeda terlebih yang dilakukan bersama-sama. “Dengan bersepeda kita bisa berkumpul bersama. Bandingkan kalau di hari kerja, untuk bertemu lebih sulit karena sibuk dan untuk acara ini saya memang menghubungi teman-teman satu demi satu. Saya ajak mereka untuk menikmati suasana silaturahmi yang dikemas dengan berolahraga,” papar dia yang kini menjadi Managing Director Sinar Mas Group.

Menyoal jalur bersepeda, Saleh yang juga anggota klub Apache ini menilai kawasan BSD terasa nyaman bagi para penggemar sepeda. Jalan yang lebar, kaya ragam pepohonan peneduh dan luasnya kawasan membuat pesepeda leluasa menjajal variasi trek berolahraga hingga puluhan kilometer dengan tetap nyaman, aman dan menyenangkan.

Kawasan perumahan, bisnis, dan properti komersial di barat daya Jakarta ini juga sering digunakan untuk ajang olahraga lainnya seperti lomba lari berbagai kategori hingga full marathon 42 kilometer. BSD juga dilengkapi fasilitas pendidikan, hiburan dan pameran berkelas internasional.

"Setelah acara bersepeda, sebagian kami juga mengunjungi pameran otomotif Gaikindo di ICE, BSD City untuk melihat lebih dekat kemajuan industri otomotif Tanah Air. Lokasi pameran tak jauh dari start dan finis acara gowes," katanya. Pameran tersebut bertajuk Gaikin