Della Rae, Desainer Gelang Para Artis Berjiwa Sosial

Lifestyle
Typography

 

C&R Digital - Model-model fashion yang mengenakan gelang yang dilabeli Maison La Mignon, tampak anggun dengan balutan dari koleksi label pakaian batik tradisional Ambah Batik di Scenic Resto & Lounge, Sahid Sudirman Center, Jakarta Pusat, Jumat (12/5) malam.

Beberapa selebriti ikut memeriahkan. Ada Dewi Rezer, Olive Lee, Ketua Umum Yayasan Perlindungan Perempuan Ade Fitrie Kirana, dan lainnya. Di gelaran fashion tersebut, sang desainer gelang, Della Rae, mengeluarkan koleksi gelang terbarunya.

Sebelum menggeluti profesi sebagai desainer gelang, Della, berbisnis tas-tas branded sejak 2008. Kali ini, Della, mendesain gelang berlapis emas (gold-plated) 18 karat dan bertabur Swarovski.

Sejumlah artis ternama menggunakan karyanya. Raffi Ahmad, Ayu Ting Ting, Olla Ramlan, Indah Kalalo, Eva Anindita, Ayu Dewi, Yasmine Wildblood, Dimas Beck, Ruben Onsu, Aura Kasih, Eko Patrio, Nabila Syakieb, hingga Puteri Indonesia 2016 Kezia Warouw. Bahkan pembeli juga ada yang berasal dari para penggemar artis yang ia endorse.

“Total, ada 30 artis lebih yang sudah endorse dan pernah memakai. Lebih dari 10 model gelang yang aku desain sendiri. Semua produksi di Finlandia karena kualitas materialnya bagus dengan harga Rp1-juta per gelang. Unisex, cowok cewek bisa pakai. Aku desain minimalis tapi eksklusif dan luxury,” ucapnya.

Della beralasan, berbisnis perhiasan dengan konsep luxury, karena lebih simpel dan tak perlu membawa barang terlalu banyak.

Meski gelang-gelang cantik karya Della ini belum di rilis secara resmi, tapi sejak awal kemunculan Januari 2017, gelang ini sudah menarik banyak perhatian. Terutama peminat dari daerah.

Sistem penjualan produk perhiasan Della ini masih dijual secara online dan mulut ke mulut. Yang terbaru, Della, akan meluncurkan website. Di web ini, ia menyediakan beberapa konten desainer lokal beserta produk luxury-nya dengan pasar menengah ke atas yang dijual ke internasional.

“Bisa pakaian, tas, aksesoris, perhiasan, dan lain-lain yang berbau lokal. Niat aku, ini untuk mengangkat budaya culture di dunia internasional dan mengangkat nama bangsa,” tambahnya.

Sejauh ini, website, yang akan ia bangun, masih proses maintenance dan penggodokan sebelum di rilis tahun ini. Menariknya, beberapa persen dari laba penjualan produk-produk desainer itu, akan disalurkan untuk program pemberdayaan sosial dan kemanusiaan.

“Profit tapi concern ke charity. Ini perpaduan shop online dan charity, berjualan sambil beramal. Aku enggak mau sekadar berdagang mencari keuntungan semata, tapi harus ada kemanusiaan untuk orang lain,” imbuhnya.

 

BACA JUGA : 

Ratu Elizabeth II, Mencari Asisten untuk Memakaikan Sepatu

Britney Spears Bikin Pemilu Mundur

Ultah ke-23, Band GIGI Bikin Laman Resmi