Sepeda Khusus Saleh Husin

Fokus
Typography

 

C&R Digital -- Lengser dari jabatan menteri perindustrian,membuat Saleh Husin punya banyak waktu untuk menekuni hobinya bersepeda. Kini setiap bulan ia bareng-bareng gowes dengan komunitas sepeda APACHE yang dipimpin aktor Leroy Osmani. Tak hanya diseputaran jabodetabek, Saleh juga menjelajah lokasi-lokasi lain di seluruh Indonesia.

Selama aktif menggeluti hobi bersepeda, pengalaman paling berkesan saat dirinya diundang ke even gowes sepeda di Wakayama, Jepang.

"Jaraknya cukup jauh sekitar 70 kilo meter. Kenangan lainnya, saya sudah disediain sepeda sama pihak Panasonic sebagai penyelenggara acara," kata Saleh ketika ditemui di The Brezze,BSD Tangerang Selatan, Sabtu  (12/8).

Sepada hadiah itu jadi semakin istimewa karena ada pahatan namanya di besi bawah jok. "Belum ada kan sepeda pakai nama permanen seperti ini," ujar Saleh bangga.

Karena sepeda itu, Saleh tidak berfikir untuk membeli sepeda lain sebagai koleksi. "Sudah dikasih buat apa beli, hehehe," katanya.

Sayangnya kegemaran Saleh bergowes ria tidak menurun pada anak-anaknya. "Anak saya lebih suka basket. Jadi saya saja yang suka sepeda,"ujar pria yang kini menjabat sebagai managing director  di Sinar Mas grup ini.