×

Warning

JUser: :_load: Unable to load user with ID: 46

Ada suasana berbeda di Hotel Bristol, cafe/pub terkenal di Wellington Jumat (18/8) malam. Suasana lndonesia dan Maluku begitu terasa. Pengunjung yang memadati pub terkenal di ibu kota Selandia Baru itu seakan diajak menjelajah Indonesia bagian Timur yang kental dengan nuansa Melanesia dan Pasifik lewat lagu-lagu manis dan dinamis yang dimainkan oleh JP Band dari Ambon.

Keberagaman dan toleransi diyakini Sinar Mas sebagai energi yang mendorong produktivitas, serta inovasi dan kreativitas dalam aktivitas sehari-hari. Hal itu disampaikan Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin, saat mendampingi Pengasuh Pondok Pesantren Al Anwar, KH Maimun Zubair bersama Arwani Thomafi melayani warga masyarakat dalam kegiatan Bazaar Rakyat di Rembang, Jawa Tengah, Minggu (18/6).

Lengser dari jabatan menteri perindustrian,membuat Saleh Husin punya banyak waktu untuk menekuni hobinya bersepeda. Kini setiap bulan ia bareng-bareng gowes dengan komunitas sepeda APACHE yang dipimpin aktor Leroy Osmani. Tak hanya diseputaran jabodetabek, Saleh juga menjelajah lokasi-lokasi lain di seluruh Indonesia.

Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas melalui unit industrinya Indah Kiat Pulp & Paper – Perawang dan PT Arara Abadi menyelenggarakan buka bersama musisi legendaris Indonesia, Bimbo dan ratusan anak yatim, Kamis (15/6). Selain itu juga mendonasikan 1.000 mushaf Al Quran, 1.000 buku cara baca Quran & Juzz Amma, serta set Al Quran Braille bagi yang berkebutuhan khusus.

Pemko Padang memberikan penghargaan kepada wartawan senior Khairul Jasmi (KJ) berupa piagam dan pin emas yang disematkan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dalam rapat paripurna istimewa DPRD Padang guna memperingati HUT Kota Padang ke 348, Senin (7/8).

Gubernur Jawa Timur (1993-1998) Basofi Sudirman tutup usia di RS Medistra Jakarta, Senin (7/8) sekitar pukul 11.10 WIB.  Pria kelahiran Bojonegoro, Jawa Timur, 20 Desember 1940 yang sempat poluler dengan lagu “Tidak Semua Laki-laki” itu meninggal dunia dalam usia 77 tahun. Menurut Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo, Basofi meninggal karena sakit komplikasi.

Sinar Mas dengan dukungan Asia Pulp & Paper Sinar Mas mewakafkan 5.000 mushaf Al Quran kepada NU Care-LAZIS NU (Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama).

Duta besar RI di Polandia, Peter Frans Gontha, tak kuasa menyembunyikan kebahagiaannya menyaksikan antusiasme masyarakat Polandia dalam kegiatan Lari 10 km “10K Run”. Lomba itu diselenggarakan KBRI Warsawa di Taman Skaryszewski, Warsawa, Polandia, Sabtu (22/7).

Hisab adalah perhitungan secara matematis dan astronomis untuk menentukan posisi bulan, tanda dimulainya awal bulan pada kalender Hijriyah. Rukyat adalah aktivitas mengamati visibilitas hilal, yakni penampakan bulan sabit yang nampak pertama kali setelah terjadinya ijtimak (konjungsi).

Organisasi masyarakat terbesar, Nahdlatul Ulama (NU) menentukan permulaan bulan Qomariyah (Hijriyah) pada awalnya hanya menerapkan metode rukyatul hilal atau melihat bulan secara langsung. Namun dalam perkembangannya mereka juga mengombinasikan dengan rukyat berkualitas dan dukungan hisab yang akurat.