Berangkat!, Film yang Ajak Menjelajahi Keindahan Indonesia

Film
Typography

 

C&R Digital -- Film besutan rumah produksi MVP Pictures berjudul Berangkat!, tayang perdana di bioskop di Tanah Air mulai Kamis (3/8). Bertema drama komedi dan adventure, film karya sutradara muda Naya Anindita ini mengajak penonton untuk menjelajahi keindahan alam di Indonesia.

Menurut host Jalan-Jalan Men! ini, film ini menceritakan tengang persahabatan dan suasana traveling yang dibungkus dalam nuansa komedi.

Alkisah, ada tiga sahabat, Jano (Tarra Budiman), Joana (Ayushita Nugraha), dan Dika (Ringgo Agus Rahman), melakukan perjalanan darat ke Kawah Ijen, Jawa Timur. Di sana, mereka membantu Joana mengumpulkan data penelitian untuk pengajuan beasiswa.

Lantas, tiga sahabat ini menyewa mobil VW Combi lawas milik Gimbal (Tanta Ginting), pemuda eksentrik. Gimbal pun ikut bergabung dalam petualangan mereka dan berangkat menuju tempat-tempat istimewa yang mereka singgahi.

“Saya memilih Kawah Ijen sebagai lokasi syuting karena kekayaan alam yang langka dimiliki Indonesia. Di dunia, fenomena alam api biru cuma ada di Indonesia dan Islandia. Ya, Kawah Ijen ini. Ini yang kita belum banyak tahu,” kata Naya, sang sutradara, dalam jumpa pers di Grand Indonesia, Jakarta, pekan lalu.

Melibatkan 70 orang kru dan pemain, tak mudah bagi Naya mengarahkan film bertema road trip ini. “Selama syuting 18 hari di Bali, Malang, Batu, dan Kawah Ijen, cuaca enggak menentu. Kadang ekstrim dan berat. Sempat menunda sampai cuaca normal karena kebanyakan di outdoor,” lanjutnya.