Film Pertama Darius Siap Edar

Film
Typography

 

C&R Digital - Film Night Bus yang diproduseri Darius Sinathrya siap tayang Kamis (6/4). Darius menunjuk Emil Heradi sebagai sutradara, dan Rahabi Mandra penulis skenario. "Saya yakin film ini bakal membuat penonton berdebar. Ditambah sentuhan ahli visual effect Indonesia dari Amrin Nugraha.

Film ini sungguh jadi film aksi Indonesia dengan warna baru,"kata Darius dalam rilis tertulis, Jumat (31/3).

Pembuatan film laga itu sempat terantuk masalah dana dan peralatan teknis. Namun, dengan modal semangat akhirnya film tersebut bisa selesai. "Akhirnya proses panjang setelah hampir tiga tahun Night Bus sudah siap dirilis. Cerita ini sebenarnya dramatik thriller dengan bumbu action.

Kita gabungkan aktor senior dan pendatang baru semua yang kita ajak main punya satu kesamaan ingin begabung karena cerita. Semoga nantinya bisa jadi tontonan yg menghibur dan membuahkan hasil yang baik juga," ucap Darius.

Amrin Nugraha yang dipercaya menjadi supervisor visual effect menambahkan, film itu bisa menjadi sejarah dalam perfilman Indonesia. Film ini diangkat berdasarkan pengalaman nyata dari aktor sekaligus produser, Teuku Rifnu Wikana sekitar 1999 saat bermukim di daerah konflik, Sampar. Ia mengalami teror di dalam bus selama 12 jam yakni dari pukul 17.00 hingga 05.00.

Ketika itu, Rifnu menumpang sebuah bus menuju Sampar. Tanpa diketahui, di dalam bus ada penyusup yang sedang dicari dua pihak yang terlibat pertikaian. Setiap dua jam sekali mereka mendapatkan teror atau sweeping dari pihak keamanan maupun gerakan separatis.

Kisah itu ditulis dalam sebuah cerpen berjudul Selamat. "Dari cerpen itu kemudian diadaptasi menjadi skenario film. Nggak nyangka juga sih ceritanya sampai jadi film," ujar Rifnu.

 

BACA JUGA :  

Syuting Lagu di Kota Terdampak Tsunami di Jepang, Afgan Takjub

Berkaraoke Bersama Kahitna

Pasca Kecelakaan Dua Tahun Lalu, Gunawan Kembali Akting