Film Musikal Naura & Genk Juara

Film
Typography

 

C&R Digital --Kemajuan teknologi informasi tak pelak mengubah kehidupan keluarga, khususnya anak-anak, Indonesia. Sejak usia dini anak-anak terpapar layar telepon pintar, berjam-jam terbenam menikmati hiburan, permainan, video, atau asyik berkomunikasi melalui media sosial. Mereka sering disebut sebagai digital native atau masyarakat dunia maya. Di satu sisi, mereka mudah menjadi warga dunia.

Segala macam informasi dan tren terbaru dari seluruh pelosok bumi dapat diperoleh dalam hiungan detik. Di sisi lain, perilaku tersebut menyebabkan hilangnya waktu interaksi si anak dengan keluarga, teman, dan lingkungan sekitar. Lebih jauh lagi, dikuatirkan mereka juga kehilangan wahana dan stimulus untuk menumbuhkan life skill yang dinilai sebagai kompetensi dasar menghadapi tangtangan abad ke-21.

Fenomena di atas ditambah langkanya film dan lagu anak menjadi pendorong munculnya gagasan konsorsium Kompas Gramedia (KPG-Kepustakaan Populer Gramedia-& KG Production) dan Creative & Co untuk membuat film musikal yang ditujukan bagi keluarga Indonesia. Selain menghibur, film ini juga membawa pesan moral yang kuat, yakni mendefinisikan-ulang arti Juara.

Juara tidak melulu soal peringkat, melainkan melainkan sebarapa besar kepedulian dan peran kita pada lingkungan sekitar, urai Pax Benedanto, produser dari Kompas Gramedia.

Film ini adalah pembuka ekosistem gerakan untuk menumbuhkan life skill secara kreatif, terutama kemampuan anak untuk memecahkan masalah, disamping kecintaan pada alam dan sesamanya, tambah Handoko Hendroyono, produser dari Creative & Co, bersama Amalia Prabowo.

Konsorsium mempercayakan film Naura & Genk Juara kepada sutradara muda dengan talenta luar biasa: Eugene Panji. Selain dekat dengan dunia musik, Eugene juga punya perhatian besar pada dunia anak-anak. Film layar lebar pertamanya, Cita-citaku Setinggi Tanah, merupakan film anak-anak yang menyentuh dan berhasil memperoleh berbagai penghargaan.

Peran utama jatuh pada Naura, artis cilik multi talenta. putri pertama pasangan Nola Be3 & BAldy ini tidak hanya berbakat menyanyi, tapi juga menari, akting, dan atletik.

Berkat talentanya, Naura telah memiliki dua album dan sudah menggelar dua konser yang spektakuler dan selalu sold out. Bahkan ia mampu menginspirasi penggemarnya di seluruh Indonesia dengan bakatnya serta memberi kesempatan kepada teman-temannya untuk berkembang bersama. Dalam film ini, Naura yang berperan sebagai dirinya akan didampingi oleh pemeran lainnya, antara lain Joshua Yori (sebagai Okky), Faqih A. (Bimo), Sulaiman Andryan B. (Kipli).

Film Naura & Genk Juara merupakan film keluarga yang dipersembahkan untuk seluruh anak Indonesia. Film ini didukung oleh Trinity, berbagai media partner dan brand. Sebagai pendukung utama adalah brand Okky, yang juga memiliki semangat sama dalam mengembangkan bakat anak-anak usia sekolah.