Ayat-ayat Cinta 2 Syuting di Skotlandia dan Inggris

Film
Typography

 

C&R Digital -- Produser MD Entertainment, Manoj Punjabi akan segera memfilmkan novel Ayat-ayat Cinta 2 karya penulis Habiburrahman El Shirazy.

"Strategi kita akan crazy, tidak tanggung-tanggung, akan all out pada 2017. Desember nanti, kami akan rilis film Ayat-ayat Cinta 2, pas liburan, perfect timing," ujarnya  dalam jumpa  pers di Gedung MD Place, kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu (8/3)..

Ia yakin ”Ayat-Ayat Cinta 2” (AAC 2) akan menarik lebih banyak penonton karena AAC  1 tercatat mengalahkan jumlah penonton ”Titanic” di Indonesia yang mencapai 3.687.595 penonton pada 2008.

”Setelah saya lihat penonton AAC pertama, penontonnya bisa mengalahkan ’Titanic’, waktu itu film ’Titanic’ cukup banyak penontonnya tapi bisa dikalahkan dengan film AAC. Maka dengan hadirnya kembali film AAC 2, tentunya saya punya tantangan yang sangat besar dan strategi kami akan gila, tidak tanggung-tanggung ,kami rilis saat liburan bulan Desember,” tuturnya.

Sutradara Guntur Soeharjanto merasa tertantang sejak pertama kali mendapat kepercayaan menyutradari AAC 2. Menurutnya film AAC pertama adalah mahakarya dengan penonton yang begitu banyak dan film yang begitu bagus.

”Saya berpikir lama dan membaca ulang. Saat saya baca, saya yakinkan bahwa saatnya kita bikin film lebih bagus. Dengan isi cerita yang komplet. Bagi saya, banyak hal yang baru dari yang pertama. Saya yakin akan sesuai dengan penonton sekarang. Yang jadi pekerjaan rumah adalah bagaimana saya menghidupkan karakter Fahri dengan dimensi yang berbeda,” ujar Guntur.

Sementara itu, penulis novel AAC 2 Habibburachman El Sherazy menyatakan, ”Ada sedikit cerita tentang AAC 2 ini yang paling berat karena bebannya sangat berat dengan (kesuksesan) yang pertama. Saya bilang, novel AAC 2 ini (ditulis karena) banyak permintaan pembaca. Tentunya pembaca ingin yang lebih baik dari AAC pertama. Jadi, permintan (muncul) dari pembaca setelah mereka tonton film AAC pertama,”paparnya.

 

Fedi Nuril

Di AAC 2, ada tiga perempuan yang akan beradu akting dengan Fedi Nuril. Pengambilan gambar AAC 2 akan dilakukan Juli 2017  di Skolandia dan Inggris.

Sekuelnya sengaja dibuat setelah novel AAC 1 karya Habibburachman El Shirazy berhasil terjual 10 ribu eksemplar hanya dalam waktu empat hari setelah diluncurkan pada 2015 lalu. Sampai sekarang novel ini sudah terjual 110 ribu eksemplar.

Fedi Nuril sudah dipastikan ikut kembali. Ia merasa senang dengan kesempatan ini. Apalagi film ini punya citra yang kuat di penikmat film Indonesia.

"Tentunya cerita yang beda dari AAC yang pertama. Karena AAC yang kedua ini lebih membicarakan hakikat Islam. Saya banyak belajar tentang Islam dari film AAC pertama dan AAC kedua pun yang saya sedang menunggu untuk belajar, seperti ilmu fiqih, tafsiran Quran, hadist. Dan menurut saya AAC 2 ini lebih membicarakan hakikat Islam itu sendiri,” ujarnya.