Ayat Ayat Cinta 2 Segera Tayang

Film
Typography

 

C&R Digital - Para penikmat dunia perfilman Tanah Air, tentu ingat film bergenre drama religi, Ayat Ayat Cinta, tahun 2008 silam. Berjarak sembilan tahun lamanya, film itu akan dibuat sekuelnya berjudul Ayat Ayat Cinta 2.

Tak jah berbeda dengan film pertamanya, sekuel ini masih diilhami dari novel best seller berjudul serupa, karangan penulis Habiburrahman El Shirazy.

Permintaan sekual film kedua ini, tentu tak lepas dari pembuatan novel yang kini sudah menembus angka penjualan lebih dari 100 ribu cetak di pasaran. Kata Habiburrahman El Shirazy, tak sedikit para pembaca buku itu yang kerap mempertanyakan bagaimana kehidupan Fahri, yang diperankan oleh Fedy Nuril, setelah ditinggal mati oleh Maria, dan hidup bersama Aisyah.
“Saya diteror pembaca, dan lalu saya berpikir bagaimana bisa melanjutkan ini,” ucap Habiburrahman, di Gedung MD Place, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (8/3).

Nantinya, kata Habiburrahman, Ayat Ayat Cinta 2, bakal menceritakan karakter Fahri dengan dimensi yang berbeda.

“Sekuel ini akan cerita tentang tokoh Fahri yang berada di lingkungan barunya,” tambahnya. Hal senada disampaikan Guntur Soeharjanto, yang didapuk produser Manoj Punjabi sebagai sutradara di Ayat Ayat Cinta 2. Guntur mengatakan, ketika ia membaca buku novel itu, ia ingin membuat film yang bagus.

“Dengan sisi cerita komplet dan baru dari film yang pertama. Saya yakin bisa relate dengan penonton sekarang dan menghidupkan karakter Fahri dengan dimensi berbeda,” jelas Guntur.
Rencananya, film ini akan mulai syuting pada Juli 2017 dan mengambil setting pengambilan gambar di Skotlandia dan Inggris. Selebihnya, di Jakarta. Sementara, tayang perdana pada Desember 2017.

 

BACA JUGA : 

Gubernur Wakayama Jepang Menjamu Rombongan Panasonic Award

Ridwan Ghani-Adhytia Putri Resmi Suami-Istri

Sandy Tumiwa Bebas