Enggan Bercerai, Yama Carlos Ajak Istri Mediasi

Celebnews
Typography

 

C&R Digital -- Aktor Yama Carlos, memastikan tak ingin bercerai dengan istrinya, Arfita Dwi Putri. Ia masih cinta kepada perempuan yang ia nikahi pada 23 Desember 2016 lalu. Untuk memertahankan biduk rumah tangganya, ia melayangkan surat untuk mediasi per Kamis (3/8). Isi surat itu, mengimbau sang istri bersedia datang untuk mediasi.

“Kalau tidak sampai hadir, maka kami akan kirim surat mediasi kedua. Kalau dua kali tetap tidak hadir atau datang, kami akan datang ke rumah (Arfita Dwi Putri),” ucap Henry Indraguna, kuasa hukum Yama, saat jumpa pers di kantornya, Permata Hijau, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (3/8).

Keinginan Yama mengambil jalan ini lantaran sulitnya bertemu sang buah hati, Marco Armanda Blessio (3 bulan). Selama Marco dibawa dan dirawat sang istri, Yama, cukup kesulitan menemui puteranya itu. Karena kehabisan akal, Yama, menempuh dan meminta bantuan hukum yang ia tunjuk sepekan terakhir.

“Saya sudah terpojok dan mentok minta secara kekeluargaan. Berkali-kali memohon lewat telepon dan Whatssapp, tapi enggak ada respon positif. Terakhir saya bertemu istri seminggu lalu, kalau anak (bertemu) 16 Juli 2017. Surat yang saya kirim ini bukan gugatan cerai tapi upaya untuk mempersatukan keluarga dan rumah tangga saya. Saya cuma mau kumpul dengan anak-istri, tidak ada yang lain,” imbuhnya, dengan berkaca-kaca.

Diketahui, Arfita, kini menetap di kediaman orang tuanya di kawasan Cibinong, Jawa Barat. Sementara, kediaman Yama, ada di Tangerang, Banten, rumah saat Arfita dan Yama masih menetap bersama buah hatinya sebelum Arfita pergi.

Bagi Yama, ia sebagai suami sekaligus kepala keluarga, semestinya kediaman Yama di Tangerang menjadi tempat istri dan anak menetap. “Bukan justru pergi dari rumah membawa anak. Diminta pulang tidak mau,” sesal Yama.

Rencananya, pada 9 Agustus 2017, pukul 15.00 WIB, pihak Yama, dengan diwakili kuasa hukum Henry, mengajak istri Yama untuk hadir bermediasi. “Kami hanya penengah dan mencari solusi untuk rumah tangga mereka. Bukan menggugat (cerai). Klien kami sudah sangat kangen sekali dengan anaknya,” kata Henry.

Sebelumnya, rencana dan isu perceraian Yama dan istri sudah merebak sebulan terakhir. Terutama saat sang putra masih dalam kandungan. Bahkan, sang istri berencana menggugat cerai karena alasan perbedaan keyakinan.