Ustaz Haryono Dijemput Polisi

Celebnews
Typography

 

C&R Digital -- Ustaz Haryono dijemput paksa di rumahnya di Bekasi oleh petugas  Polresta Bandar Lampung, Kamis (29/6). Ustaz yang juga seorang pengobat alternatif itu  diduga telah melakukan penipuan dan penggelapan biaya pemberangkatan ibadah haji terhadap dua warga Lampung.

“Iya benar, kami telah menjemput paksa Ustaz H yang tinggal di Bekasi atas dugaan melakukan penggelapan dan penipuan terhadap dua warga Lampung. Sebelumnya kami sudah dua kali memanggil H, namun dia selalu mangkir,” ujar Kapolresta Bandar Lampung Komisaris Besar Murbani Budi Pitono saat dihubungi di Jakarta, Jumat (30/6).

Salah seorang korban penipuan dan penggelapan yang diduga dilakukan Ustaz Haryono Kartini, ibunda Rizki Aditya, vokalis The Potter. Kartini telah membayar lunas ongkos pemberangkatan ibadah haji ke tanah suci sebesar Rp100 juta, sejak bulan Juli 2016 untuk pemberangkatan bulan Agustus 2016.

Pada tanggal 15 Agustus Kartini dengan diantar oleh Kiki dan saudaranya yang lain datang ke Bandara Soekarno-Hatta. Namun Kartini gagal berangkat haji, karena visanya belum selesai. Tapi hingga tiba Idul Adha 12 September 2016 yang bersangkutan tidak kunjung diberangkatkan.

Kartini bersama korban lain sebenarnya telah melakukan upaya damai dengan cara meminta kembali ongkos naik haji yang telah mereka bayarkan. Namun hingga sekarang Ustaz Haryono tak kunjung mengembalikan uang tersebut.