Bukan Cinta Malaikat: Cinta Bersemi Di Daerah Konflik

Celebnews
Typography

 

 

C&R Digital -- Satu lagi film yang bercerita soal kehidupan beragama kembali dibuat. Film berjudul Bukan Cinta Malaikat digarap oleh rumah produksi Ganesa Perkasa Films yang memang sudah eksis sejak tahun 1980-an.

Film Bukan Cinta Malaikat dibintangi oleh Fachri Albar, Donita, Dewi Irawan, Joshua Pandeleki, Iqbal Pakula, Edi Brokoli,Dewi Amanda dan lainnya. Tidak hanya itu, Ganesa Perkasa Films juga melibatkan bintang-bintang papan atas Malaysia, seperti Nora Danish dan Ashraf Muslim.

Film yang digarap sutradara Azis M. Osman (Malaysia) dan Herdanius Larobu (Indonesia) ini bercerita mengenai seorang relawan Indonesia yang sedang dikirim untuk bertugas di kawasan konflik di Timur Tengah. Saat sedang berada di Madinah, Reyhan menolong seorang perempuan asal Malaysia bernama Dewi (Nora Danish) yang sedang melakukan perjalanan umrah. Namun, Dewi secara tak sengaja tertangkap karena dikira penggunjung gelap.

Sejak pertemuan itu, Reyhan yang begitu idealis dengan misi kemanusiannya dan belum pernah menyatakan cinta pada perempuan, merasakan benih cinta dalam dirinya. Ia menaruh hati pada Dewi. Reyhan pun pergi ke Malaysia untuk menyatakan cinta dan melamar Dewi.

Akan tetapi, cinta Reyhan tak berjalan mulus. Dewi telah memiliki kekasih bernama Adam (Ashraf Muslim). Sementara, di Bandung, seorang teman kecil Reyhan bernama Aliyah (Donita), mengharapkan cinta pada Reyhan.

Cobaan demi cobaan datang silih berganti. Rumah tangga Reyhan dan Dewi di ambang kehancuran karena Adam menganggap pernikahan Reyhan dan Dewi tidak sah. Reyhan yang telah dipertemukan cintanya (Dewi) di tanah suci, hanya dapat menyerahkan sepenuhnya, nasib, cinta dan rumah tangganya kepada Allah. Bagaimana Reyhan dan Dewi menyelesaikan permasalahan rumah tangga mereka?

Film ini mengambil gambar di beberapa lokasi, yaitu Mekkah, Madinah, Trengganu (Malaysia), dan Bandung. Chandir Bhagwandas selaku produser mengungkapkan pernyataannya terkait hal tersebut.

"Cerita di film ini begitu kuat dan menarik sehingga kami tak tanggung-tanggung untuk melakukan syuting di Mekkah dan Madinah, serta menghadirkan keindahan Mekkah dan Madinah lebih detail," katanya, ketika ditemui di Epiwalk, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (10/7).

Penonton akan disuguhkan dengan landscape-landscape Kota Mekah dan Madinah yang begitu indah, yang belum pernah ditampilkan di film-film Indonesia bernuansa Islam sebelumnya. “Kami berharap, film ‘Bukan Cinta Malaikat’ ini dapat menghadirkan tontonan yang bermanfaat bagi penonton perfilman Indonesia,” jelas Chandir Bhagwandas selaku produser Ganesa Perkasa Films.

Film Bukan Cinta Malaikat akan tayang secara serentak di bioskop-bioskop Indonesia pada 13 Juli 2017. Selanjutnya, film ini juga akan tayang di Malaysia.