Sembilan Pantangan Kate Middleton

Celebnews
Typography

 

C&R Digital - Banyak orang yang iri melihat Kate Middleton. Sudah cantik, pintar, kini juga menjadi bagian dari keluarga kerajaan Inggris. Padahal bagi Kate, hidup di dalam kerajaan Inggris adalah sesuatu hal yang tidak mudah dijalani karena banyaknya aturan-aturan yang harus dipatuhi.

Setidaknya ada sembilan aturan kerajaan Inggris yang harus dijalani sebagai putri setelah menikah dengan Pangeran William pada 2011 lalu. Berikut beberapa aturan yang wajib ditaati oleh Kate seperti dikutip dari 94.7TheWave.

Tidak Boleh Dipanggil dengan Nama Kecil

Setiap orang pasti mempunyai nama kecil atau nama panggilan. Tapi bagi Kate, ia harus melupakan nama kecilnya begitu dirinya menikah dengan Pangeran William dan menjadi bagian dari kerajaan Inggris. Kate saat ini hanya boleh dipanggil Catherine atau Madam dengan gelar resmi kerjaan Her Royal Highness the Princess William of Wales.

Ikut Pemilu

Semua anggota kerajaan Inggris dilarang keras memberikan hak pilihnya saat pemilu. Hal ini ditakutkan akan mempengaruhi pilihan masyarakat, tak terkecuali bagi Kate.

Terjun ke Dunia Politik

Begitu masuk menjadi bagian keluarga kerajaan Inggris, kesempatan Kate untuk terjun ke dunia politik dan menjadi politisi pun hangus. Alasannya sama seperti alasan kenapa anggota kerajaan tak boleh ikut pemilu.

Jadi Sorotan Publik

Beberapa tahun belakangan ini, bahkan sebelum menikah dengan Pangeran William, Kate harus rela menjadi sorotan publik. Selama 24 jam dalam seminggu, ibu dua anak ini harus rela terus-menerus disorot kamera, dibuntuti paparazzi, dan tak lagi memiliki privasi. Hal ini pun semakin meningkat sejak dia resmi menikah dengan Pangeran William pada 2011 silam.

Dilarang Membuat Kontroversi

Hal yang satu ini tentu saja menjadi hal tabu di kerajaan Inggris. Begitu menjadi putri Inggris, Kate dilarang untuk melakukan atau mengatakan apapun yang berbau kontroversial.

Bermain Monopoli

Percaya atau tidak, ada aturan untuk tidak boleh bermain monopoli di kerajaan Inggris. Aturan ini dibuat oleh Prince Andre Duke of York dengan alasan monopoli terlalu jahat. Artinya, Kate tak akan bisa merasakan gairah kesenangan ketika bisa membeli hotel dan tanah dengan uang monopoli. Duh.

Makan Kerang

Begitu menyandang gelar sebagai Duchess of Cambridge, Kate pun harus rela tidak lagi mengonsumsi kerang. Aturan di kerajaan Inggris menyatakan tak ada anggota keluarga kerajaan yang boleh makan kerang karena takut makanan itu mengandung racun.

Berhenti Makan

Aturan ini berlaku jika Kate makan dengan Ratu Elizabeth. Begitu sang ratu selesai makan, maka semua orang di meja makan pun harus meletakkan garpu dan sendok mereka, meski mereka belum merasa kenyang. Ada-ada saja.

Tidak Boleh Bekerja

Kini, Kate harus say goodbye pada mimpi masa kecilnya untuk menjadi seorang wanita karier yang bekerja di perusahaan besar. Gelar sarjana yang dimilikinya tak akan pernah ia gunakan lagi untuk melamar pekerjaan. Pasalnya, aturan dalam kerajaan Inggris menyebutkan jika anggota keluarga kerajaan tidak boleh bekerja.

 

BACA JUGA : 

Ratu Elizabeth II, Mencari Asisten untuk Memakaikan Sepatu

Britney Spears Bikin Pemilu Mundur

Ultah ke-23, Band GIGI Bikin Laman Resmi