Karena Status Instagram, Mantan Istri Deddy Corbuzier Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

Celebnews
Typography

 

C&R Digital - Mantan istri Deddy Corbuzier, Kalina Ocktaranny, dilaporkan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, Senin (8/5).

Kalina dilaporkan oleh pemilik jasa travel ADA Tours & Travel, Lasty Annisa, atas dugaan pencemaran nama baik dengan cara menjelek-jelekkan melalui akun Instagram-nya.

Kalina dilaporkan atas dugaan pencemaran nama baik dan fitnah terhadap ADA Tours & Travel yang sudah memberangkatkannya secara gratis.

Lasty, didampingi pengacaranya, Henry Indraguna, melaporkan Kalina karena merasa dirugikan dengan postingan Kalina di akun Instagram. Laporan Lasty diterima polisi dengan nomor laporan LP/2210/V/2017/PMJ/Dit.Reskrimsus, tertanggal 8 Mei 2017, dengan terlapor Erie Ocktaranny Sodri.

Lasty, dan tim kuasa hukum, tiba di SPKT Polda Metro Jaya pukul 16.00 WIB, dan selesai pemeriksaan pukul 17.30 WIB.

“Saudari Kalina diduga melakukan perbuatan melawan hukum dengan pencemaran nama baik dan fitnah ke media elektronik. Ini sesuai Pasal 27 Ayat 3 Undang-Undang ITE 310 dan 311 KUHP. Lalu Pasal 36 jo Pasal 51 Ayat 2 Undang-Undang ITE, dengan ancaman maksimal 12 tahun,” kata Henry, kuasa hukum ADA Tours & Travel, Senin (8/5).

Kasus itu bermula dari postingan Kalina di akun Instragam-nya saat menunaikan ibadah umrah bersama kekasihnya, April 2017. Disitu, Kalina, mendapat fasilitas gratis, termasuk penginapan dan maskapai, dari travel milik Lasty sebagai imbalan karena dibantu mempromosikan.

“Saya enggak pernah minta di endorse. Saya hanya bilang ‘ayo, mbak, kita umrah’. Saya ajak beliau umrah karena Allah, enggak bayar sama sekali, gratis. Enggak ada agreement sama sekali,” jelas Lasty, melanjutkan.

Lasty menjelaskan, Kalina bersama kekasihnya, berangkat melalui jalur pesawat ke Kuala Lumpur, Malaysia, namun sempat tertahan faktor visa yang belum keluar.

“Setelah itu, mereka berangkat melanjutkan perjalanan ke Makkah. Beliau kembali kecewa karena enggak diberi fasilitas hotel bintang lima dan bilangnya ditelantarkan di Kuala Lumpur. Di Makkah, hotel penuh semua dan kami siapkan bintang empat. Dia marah dan posting di IG,” lanjutnya.

Lasty sangat menyayangkan sikap Kalina yang memfitnah dirinya setelah diberikan fasilitas umrah secara gratis. Lasty menegaskan, ia memberikan fasilitas umrah secara ikhlas karena menolong dan sudah saling dekat. Kesepakatan mereka terbangun berdasarkan azas persaudaraan dan kepercayaan.

 

BACA JUGA : 

Victoria Beckham, Rahasia Keluarga Harmonis

Chrissy Teigen, Sekolah Kecantikan Gratis

Camila Cabello, Lagu untuk Imigran