Tika Eks ‘T2’-Tri Aji Raharso, Berjodoh Setelah Dikenalkan Teman (1)

Celebnews
Typography

C&R Digital - Doa Tika akhirnya terkabul. Setelah terus berharap ingin memiliki anak perempuan, Jumat (7/4) lalu, Tika akhirnya melahirkan Chayra Sabiya Raharso Hadinoto di Rumah Sakit Ibu dan Anak, Brawijaya, Jakarta. Tika mengumumkan kelahiran anak ketiganya di laman Instagram pribadinya, sehari setelah persalinan.

"Alhamdulillah telah lahir anak perempuan kami td malam CHAYRA SABIYA RAHARSO HADINOTO. Di rumah sakit BRAWIJAYA" tulisnya dalam keterangan foto, Sabtu (8/4).

Dalam foto itu, dengan berbalutkan kain berwarna merah muda, Chayra terlihat sedang mengantuk. Tika juga menyertakan doa yang indah. "Semoga bisa menjadi anak sholehah dan jd kebanggaan agama dan keluarga Amiiiinnn. Terima kasih doanya yah teman teman" tulis istri dari Tri Aji Raharso ini.

Pasangan ini memang sudah dikaruniai dua anak sebelumnya. Namun Tika yang bernama lengkap Kartika Yudia Ramlan sempat mengaku kurang lengkap karena keduanya laki-laki. Mereka pun sempat berharap bisa mendapat anak perempuan. Harapan yang akhirnya terwujud.

Tika dan Aji bertemu di Bandung, Jawa Barat. Ceritanya, kala itu Tika sedang memotong rambut di salon. Tak disangka, sang teman yang mengantarnya ke salon, datang bersama Aji. Mereka kemudian kenalan. Belakangan setelah kenalan,Tika merasa dijodohkan oleh temannya.

Merasa cocok, mereka kemudian melakukan pendekatan lebih intensif. Kala itu, keduanya sering menghabiskan akhir pekan dengan makan bersama atau kadang nonton film bareng. Jika ada waktu luang mereka juga jalan-jalan menikmati tempat wisata di seputar kota Bandung seperti Lembang.

Setelah cukup lama berpacaran, akhirnya mereka sepakat untuk menikah. Sebelum menikah Aji melamar Tika. Bersama keluarganya, Aji datang ke rumah Tika di Bandung. Saat itu ditentukan pula tanggal pernikahan. Beberapa bulan usai lamaran, Tika dan Aji akhirnya melaksanakan akad nikah. Tepatnya pada Jumat, 10 April 2009.

Bandung dipilih sebagai tempat akad nikah, karena di kota itulah Tika lahir. Saat menikah, Tika mengenakan gaun pengantin hasil rancangan desainer bernama Joni asal Surabaya, Jawa Timur. Mereka melaksanakan prosesi pernikahan di sebuah masjid. Sepanjang usia mereka, inilah momen yang dinanti keduanya setelah cukup lama menjalin hubungan kasih.

Resepsi pernikahan dilakukan di Gedung Sasono Utomo, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Sabtu (12/4/2009). Untuk resepsi, mereka memilih menggunakan adat Yogyakarta. "Kita memang sengaja pilih adat Yogya karena keluarga saya orang Yogya. Pas akad nikah kan pakai prosesi Sunda,” jelas Aji.

 

BACA JUGA : 

Misi Khusus Lola Amaria di Film Labuan Hati

Alesandra Ambrosio Makan Kalajengking

Hillary Cllinton Rambut Baru